ASSALAMUALAIKUM. WR.WB

Berjuang !
Sebuah tindakan yang kita butuhkan untuk mencapai masyarakat yang lebih baik, mempublikasi diri saya lewat dunia maya ini tak lain tak bukan, agar Dunia tahu apa yang sedang saya lakukan...apa yang saya kerjakan untuk PERUBAHAAN !
Saya butuh dukungan dari sahabat - sahabat yang membaca blog ini dalam rangka meningkatkan aktifitas dan produktifitas saya.
Saya bersyukur kepada Yang Maha Kuasa, saya terlahir dari keluarga yang sederhana..dari ayahnda yang bernama Sayed Abdul Rachman bin Sayed Usman dan ibunda yang bernama Syarifah Rodiah binti Tengku Sayed Umar yang mempunyai jiwa yang luar biasa...saya dilahirkan di Dumai pada hari Khamis, 19 Desember 1974, bintang Sagitarius, Shio Macan.
Saya telah menikah dengan Rr. Setyowati dan mempunyai 2 orang anak, anak pertama Sayed Aqbil Ruhullya Muntazhar , yang kedua Syarifah Risya Dara Saqueena (kelak yang melanjutkan perjuangan Ayahndanya) - SJR-

16 November 2007

Pilkada Jakarta Siap Digelar

Romauli/Bachtiar/Suwarso/Norman Meoko

Jakarta - Selasa 7 Agustus 2007) Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Jakarta memastikan distribusi logistik menyangkut Pilkada Jakarta telah rampung. Distribusi logistik penyelenggaraan pemilihan umum kepala daerah DKI telah selesai 100 persen, Selasa (7/8) ini.
Demikian dikatakan Wakil Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Logistik KPUD Jakarta, Dolvi Ngantung, kepada SH, Selasa pagi. Dia menyatakan sebanyak 11.256 tempat pemungutan suara (TPS), termasuk empat lokasi TPS pasangan calon gubernur dipastikan siap digunakan.
“Seluruh logistik pilkada telah kita distribusikan seluruhnya ke kantor KPU Kotamadya. Kotamadya telah mendistribusikan seluruhnya ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat kelurahan. Saya sudah cek semalam, seluruh TPS telah dipersiapkan, termasuk empat TPS bagi pasangan cagub dan cawagub,” jelasnya.
Distribusi logistik pilkada berupa alat-alat perlengkapan seperti surat suara dan tinta dimasukkan dalam kotak suara yang terkunci rapat. Bersamaan dengan itu, bilik suara juga dibagikan, begitu juga dengan berkas-berkas seperti formulir C, yaitu formulir undangan kepada penduduk untuk memilih, formulir C1 untuk para saksi, formulir berita acara salinan daftar pemilih tetap (SDPT), dan alat-alat tulis kantor.
Kartu pemilih yang belum sempat dibagikan kepada warga juga dimasukkan dalam kotak suara.

Menurut Dolvi, kondisi ini terjadi karena kesulitan petugas PPS membagikan kartu pemilih kepada warga yang sedang bekerja. “Banyak warga Jakarta yang belum mendapat kartu pemilih karena saat pembagian bentrok dengan jam kerja.
Namun, hari ini kita upayakan kartu pemilih dapat didistribusikan seluruhnya,” katanya.
Untuk memastikan agar semua distribusi berjalan lancar, rencananya malam ini KPUD akan memantau kembali pembagian Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) di seluruh TPS, termasuk memantau persiapan di lokasi TPS para pasangan calon gubernur.
Pemungutan suara Pilkada Jakarta akan digelar Rabu (8/8). Calon gubernur Adang Daradjatun mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Cipete, Jakarta Selatan. Sementara itu, calon gubenur Fauzi Bowo mencoblos di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.
Calon wakil gubernur Dani Anwar mencoblos di TPS di Kebun Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Calon wakil gubernur Prijanto melakukan pemungutan suara di TPS Otista, Jakarta Timur.

Kegiatan Pasangan Calon
Sementara itu, calon gubernur Jakarta Fauzi Bowo sepanjang siang ini hanya menggelar acara ramah tamah dengan rekan-rekan media massa di kediaman di Jalan Denpasar Raya Blok C-17 No.48, Kuningan, Jakarta Pusat, dilanjutkan dengan pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat di Ibu Kota di antaranya perwakiulan siswa SD, SMP, SMA, mahasiswa, perwakilan linta agama serta perwakilan pencinta budaya Betawi.
Acara itu ditutup dengan makan siang bersama di Sop “Pak Kumis” di Jalan Kendal, Blora, Menteng, Jakarta Pusat.
Pasangan calon gubernur Adang Daradjatun-Dani Anwar menggelar acara penyerahan penghargaan terhadap sejumlah hasil jepretan foto dan video sejumlah media massa yang meliput pelaksanaan kampanye Adang-Dani, Selasa (7/8), di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta. Hadiah ini sebagai bentuk apresiasi terhadap wartawan, selama mengikuti kegiatan kampanye Adang-Dani.
Pengamatan SH, kesiapan logistik untuk pemungutan suara Pilkada Jakarta terlihat di sejumlah wilayah Jakarta. Di wilayah Jakarta Barat, misalnya, logistik untuk pemungutan suara pilkada 2007 di kawasan tersebut telah didistribusikan secara keseluruhan Selasa (7/8) pag ini hingga ke tingkat PPS (Panitia Pemungutan Suara) di tiap kelurahan.
Menurut Kepala KPU Jakarta Barat Sjahrin Lumbentoruan ketika dihubungi SH, pihaknya telah merampungkan 2.408 TPS yang ada di Jakarta Barat. Selain melangsungkan pemungutan di TPS-TPS umumnya, di Jakarta Barat juga dilakukan pencoblosan di 11 TPS khusus tersebar di 4 kecamatan. Ke-11 TPS tersebut di antaranya 7 TPS khusus di Kecamatan Palmerah, yaitu tahanan Polres Jakarta Barat dan 6 rumah sakit diataranya RS Harapan Kita dan Dharmais.
Sebanyak 1 TPS khusus di wilayah Petamburan, yaitu RS Sumber Waras, 1 TPS khusus di Cengkareng yaitu di RSUD Cengkareng, 2 TPS khusus di Kebon Jeruk yaitu RS Siloam dan Medica Permata Hijau.
Sementara itu, mengenai teknis pelaksanaan pemungutan suara yang akan dilangsungkan di Polres Metro Jakarta Barat, Kapolres Kombes Edward Syah Pernong mengatakan pihaknya telah siap dengan pelaksanaan pemungungutan suara. “Saat pencoblosan berlangsung, pengamanan akan diperketat. Tahanan yang akan menggunakan hak suaranya berjumlah 324 orang dari 8 polsek dan polres,” lanjutnya.
Di wilayah Jakarta Utara, persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di wilayah Jakarta Utara sudah mulai marak. Hal itu ditandai dengan didirikannya tempat pemungutan suara (TPS) di 32 kelurahan yang meliputi 6 kecamatan di Jakarta Utara. TPS itu sudah berdiri Senin (6/8) malam.
“TPS yang ada di Jakarta Utara berjumlah 1.824 merupakan TPS biasa. Adapun 24 TPS lainnya dikategorikan khusus yang didirikan di beberapa rumah sakit dan perusahaan-perusahaan swasta yang karyawannya sulit untuk keluar kantor,” ujar Ketua Panwas Pilkada Jakarta Utara Muhammad Ikbal kepada SH Selasa pagi.
Sementara itu, Komunitas Tenabang Bersatu, Senin (6/8), mengamankan enam hingga tujuh warga Tanah Abang disebut-sebut dijanjikan akan menerima sejumlah uang bila mencoblos satu calon gubernur Jakarta pada Pilkada ini. Koordinator Pilkada Watch Jakarta Sayed Junaidi yang dihubungi SH membenarkan temuan tersebut. Sejumlah warga yang tersebar di Tanah Abang diiming-imingi sejumlah uang apabila terbukti telah mencoblos pasangan calon gubernur tertentu.
Dia menambahkan terdapat empat modus sebagai bukti telah melakukan pencoblosan. Salah satunya stiker yang sengaja dibagi-bagikan kepada warga yang berjanji akan memilih pasangan calon gubernur tertentu.
“Stiker ini sifatnya seperti voucher. Setelah memilih dapat menukar stiker tersebut dengan uang,” kata Sayed. n (Sinar Harapan)

3 komentar:

SBMI mengatakan...

terkait dengan pilkada jabar saya sangat mendukung dan mudah2 tidak ada halangan dan sukses slalu. trimakasih


imam tantowi (towek)jember

irwan mengatakan...

saya telah melihat tulisan pakcik,bedelau.-----------

irwan mengatakan...

aku sudah liat tulisan pakcik....
siip banget pakcik

KELUARGA Anugerah Yang Tiada Ternilai